Pages

Daftar Blog Saya

Rabu, 09 November 2011

Indonesia Harus Waspadai Serangan Balik Singapura

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, berpendapat, Singapura memiliki serangan balik yang cepat. Oleh karena itu, Rahmad meminta anak asuhnya tidak lengah menghadapi "Young Lions" dalam lanjutan penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI, Jumat (11/11/2011).
"Taktik mereka sangat menjebak. Kalau anak-anak tidak sigap dalam mengantipasi taktik mereka (Singapura), mereka akan tiba-tiba akan melakukan serangan balik cepat. Kalau lengah, akan jadi bumerang buat kita," ungkap Rahmad seusai memimpin sesi latihan di Lapangan C, Senayan, Rabu (9/11/2011) siang.
Selain memiliki serangan balik yang cepat, RD, demikian Rahmad disapa, berpendapat bahwa Singapura memiliki pertahanan yang kuat. Oleh karena itu, RD meminta Egi Melgiansyah dan kawan-kawan sabar dalam membongkar pertahanan musuh pada pertandingan nanti.
"Tiga bek tengah mereka sangat disiplin sekali. Oleh karena itu, anak-anak harus lebih sabar lagi membongkar pertahanan Singapura," tambahnya.
Meski begitu, RD mengaku telah memiliki formula yang tepat untuk membongkar pertahanan lawan, terutama kombinasi saat menyerang dan saat bertahan.
"Saya rasa kita harus pintar saja dalam menyerang. Ketika memasang tiga penyerang, bek kanan dan kiri akan turun. Setiap bertahan mereka menggunakan lima pemain bertahan," ujar RD.
Indonesia sendiri dalam kepercayaan tinggi jelang pertandingan nanti setelah sukses membantai Kamboja 6-0, Senin (7/11/2011). Sementara Singapura hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Malaysia pada laga perdana.
Kick-off Indonesia dengan Singapura dijadwalkan pada pukul 14.00. RD mengaku, timnya tetap siap tampil dengan baik dalam cuaca yang panas sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar