Pages

Daftar Blog Saya

Rabu, 16 November 2011

RD Ingin Indonesia Raih Point Penuh Dari Malaysia

Laga kontra Malaysia besok boleh jadi sudah tak menentukan lagi untuk timnas U-23 Indonesia. Namun Rahmad Darmawan menganggap duel itu tetaplah penting dan tiga poin wajib diraih.

Indonesia sudah lolos ke babak semifinal cabor sepakbola SEA Games 2011 usai menang 3-1 atas Thailand hari Minggu lalu. Dengan sembilan poin, posisi 'Merah Putih' di puncak klasemen tak bisa dikejar lagi oleh Singapura yang sementara ini duduk di posisi tiga.

Maka laga pamungkas melawan Malaysia, Kamis (17/11) malam WIB besok akan menjadi penentuan buat Titus Bonai dkk apakah mereka bisa merebut status juara grup. Target tersebut bisa diraih jika 'Garuda Muda' tampil habis-habisan, atau memilih tampil santai demi menjaga kebugaran untuk laga semifinal.

Tapi RD tak ingin pasukannya tampil setengah-setengah. Baginya partai sarat emosi dan gengsi melawan 'Harimau Malaya Muda' tetap harus dimenangkan demi menjaga mentalitas yang tengah berada di puncak.

"Saya selalu ingatkan ke anak-anak untuk harus memenangi setiap pertandingan, tidak peduli lawannya siapa," tegas Rahmad usai memimpin latihan di Lapangan C, Senayan, Rabu (16/11) sore WIB.

"Saya ingatkan pada mereka untuk selalu memberikan 100 persen penampilan mereka dan laga besok masih tetap penting," lanjutnya.

Dalam latihan sore tadi, RD lebih menekakankan pada pemahaman strategi untuk menghadapi Malaysia yang merupakan juara bertahan sepakbola SEA Games 2011. Soal apakah rotasi akan dilakukan, eks pelatih Persikota Tangerang dan Persipura Jayapura itu belum bisa terlalau jauh membeberkannya.

"Kami akan melakukan rotasi untuk laga besok. Namun berapa jumlah pemain yang akan dirotasi akan dilihat besok. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, siapa yang sudah terkena kartu kuning dan kondisinya," jelas RD.

"Menurunkan tim kedua? Saya tidak mau anggap remeh laga besok karena semua laga bagi saya penting."

"Persiapan hari ini lebih pada simulasi pertandingan melawan mereka besok. Penerapan taktik dan strategi. Untuk bobot pertandingan tetaplah sama seperti yang kemarin-kemarin," pungkas RD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar